Siap Maju Pilgub Sulsel, Andi Fahsar: Perolehan Suara Pileg Jadi Acuan DPP

  • Bagikan
A Fahsar Padjalangi

FAJAR.CO.ID, BONE -- Sebagai partai politik (Parpol) menjunjung demokrasi, Golkar pasang target penentuan calon gubernur (Cagub) Sulsel.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II partai Golkar Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi menuturkan berdasarkan arahan dari DPP bahwa seluruh ketua-ketua DPD II Golkar di Sulsel bertarung di Pemilu legislatif.

"Kemarin itu sudah ada surat perintah rekomendasi untuk menjadi bagian dari pada Caleg nanti," ucapnya.

Diketahui gelaran Pileg akan berlangsung pada Februari 2024. Menyusul Pilkada serentak di pada November 2024.

"Makanya kita diminta maju Caleg semua dulu," kata orang nomor satu di Bumi Arung Palakka itu beri isyarat akan momen tersebut.

Kata dia perolehan suara pada Pileg nanti akan menjadi tolak ukur DPP untuk menentukan calon gubernur yang akan diberikan rekomendasi untuk bertarung di Pilgub Sulsel 2024 nanti mengendarai Partai Golkar.

"Jadi siapapun yang tinggi peroleh suaranya nanti di Pileg, dialah yang akan didorong ke Pilgub 2024 nantinya," tuturnya.

Andi Fahsar melanjutkan dengan majunya kader-kader unggul dari Golkar (Ketua DPD II) pada gelaran Pileg nantinya, hal itu dapat memberi kontribusi untuk mendongkrak suara partai.

"Makanya semua ketua DPD II terutama yang bupati diminta maju pada Pileg, ini untuk mendorong agar suara partai bisa terangkat," paparnya. (sae)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan