Unggul Agresivitas Gol Atas Uruguay, Korea Selatan Jadi Wakil Asia Ketiga di Babak 16 Besar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, QATAR – Korea Selatan kembali membuat kejutan dj Piala Dunia 2022. Secara dramatis, Korea Selatan sukses menyusul Jepang dan Australia jadi wakil Asia di babak 16 besar.

Korea Selatan secara mengagetkan sukses lolos ke babak 16 besar usai menekuk Portugal 2-1 di laga final Grup H Piala Dunia 2022.

Hasil ini membuat Korea Selatan menjadi negara Asia kedua yang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 setelah sehari sebelumnya Jepang lolos lebih dulu sebagai juara Grup E.

Melenggangnya Korea Selatan ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 juga diperkuat dengan hasil Uruguay kontra Ghana yang berakhir 2-0 untuk kemenangan Uruguay.

Meski Korea Selatan dan Uruguay sama-sama berbagi 4 poin dan sama-sama memiliki 0 goal difference, namun Korea didapuk keluar sebagai runner up grup karena mereka menang agresivitas gol dengan total 4 gol selama di fase grup, sementara Uruguay hanya membungkus 2 gol.

Setelah skor berakhir 1-1 di babak pertama, Korea Selatan yang tampil tanpa didampingi pelatih Paulo Bento, yang diberi kartu merah dalam laga kontra Ghana, terus melakukan tekanan kepada Portugal.

Portugal pun demikian. Mereka saling jual beli serangan selama paruh 45 menit kedua. Baik Korea Selatan maupun Portugal sama-sama mencatat 13 kali tembakan, dan 6 di antaranya merupakan shot on target.

Publik Korea Selatan yang memenuhi Education City Stadium sudah nyaris pulang dengan nelangsa sebelum akhirnya kejutan itu muncul di menit 90+1.

Kapten Korea Selatan, Son Heung-min melakukan counter attack dengan berlari sangat cepat menuju jantung pertahanan Portugal yang kosong melompong.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan