Wapres Ma’ruf Amin Harap Kawasan Industri Halal Hadir di Sulsel

  • Bagikan
Wakil Presiden Ma’ruf Amin saat kunjungan kerja di Universitas Muslim Indonesia (Foto: Arya/Fajar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Wakil Presiden Ma’ruf Amin berharap kawasan industri halal turut hadir di Makassar, hal itu disampaikan saat Kunjungan Kerja di Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makssar.

Mulanya, Ma’ruf Amin bercerita soal beberapa kawasan titik industri halal di Indonesia.

“Kawasan idustri halal, sudah dibangun di Jawa Timur, di Sidoarjo. Kemudian di Batam. Ada di Kepulauan Riau. Kemudian di Banten. Saya menunggu di Sulawesi Selatan,” ungkapnya di Gedung Auditorium Al-Jibra, Kampus 2 Universitas Muslim Indonesia (UMI), Sabtu (3/12/2022).

Ma’ruf Amin menuturkan, ekonomi keuangan syariah saat ini berkembang di jalur tepat. Salah satunya melalui kawasan industri halal. Hal itu kata dia, membantu pemulihan ekonomi di Indonesia.

Untuk memacu perekonomian syariah, Ma’ruf bilang dari dasar itu dibentuk Komite Nasional dan Keuangan Syariah.

Lembaga ini diketuai Presiden RI, Wakil Ketua pengurus hariannya Wakil Presiden. Sekretarisnya Menteri Keuangan, anggotanya semua Menteri Koordinator dan menteri terkait.

“Untuk memperkuat potensi keuangan syariah di daerah maka dibentuklah komisi daerah keuangan syariah. Dibentuk di Riau, Sumatera selatan, Jogjakarta, Jatim, NTB, dan sekarang juga di Sulsel,” terangnya. (Arya/Fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan