Dua Pemain Timnas Brazil Dipastikan Tidak Akan Melanjutkan Piala Dunia 2022, Salah Satunya Gabriel Jesus

  • Bagikan
Pemain Timnas Brazil, Gabriel Jesus

FAJAR.CO.ID,QATAR -- Timnas Brazil harus mendapatkan kabar buruk pasalnya dua pemainnya harus dipastikan absen di pertandingan sisa Piala Dunia 2022. 

Dua pemain yang di maksud adalah Alex Telles dan Gabriel Jesus yang mengalami cedera. 

Sebelumnya dua pemain tersebut bermain sebagai starter di laga Brasil menghadapi Kamerun di laga terakhir Grup G, Sabtu 3 Desember 2022. 

Jesus dan Telles tidak bisa menuntaskan pertandingan karena cedera. Telles ditarik duluan pada menit ke-54, sementara Jesus 10 menit kemudian.

Diakhir pertandingan, Brazil harus mengakui keunggulan Kamerun dengan skor 1-0 melalui gol yang di ciptakan Vincent Aboubakar di masa injury time.

Hasil pemeriksaan Jesus dan Telles, keduanya divonis harus pulang lebih cepat dari Qatar karena cedera. Mereka mendapat cedera lutut.

"Pemain Alex Telles dan Gabriel Jesus baru saja menjalani tes Sabtu pagi tadi ditemani tim dokter Brasil Rodrigo Lamar. Hasil pemindaian di lutut kanan mereka menunjukkan adanya cedera dan mustahil untuk keduanya lanjut di Piala Dunia Qatar 2022," tulis pernyataan Federasi Sepakbola Brasil (CBF) di ESPN.

Saat ini pihak dari tim samba tengah menghubungi pihak klub dari kedua pemain yakni Arsenal dan Sevilla. 

Hal tersebut bertujuan untuk meminta agar mereka tetap berada di Doha sambil menjalani pemulihan cedera.

Selanjutnya, Timnas Brazil akan menghadapi wakil Asia yakni Korea Selatan di babak 16 besar Piala Dunia 2022. 

(Erfyansyah/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan