Dukung Anies Baswedan Capres 2024, Indra Charismiadji: Ajaran Gereja Itu Cinta Kasih

  • Bagikan
Tokoh pendidikan Indonesia Indra Charismiadi mengungkapkan alasannya mendukung Anies Baswedan sebagai capres 2024. Foto Mesya/JPNN.com

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Calon presiden 2024 dukungan Partai Nasdem, Anies Baswedan terus mendapat dukungan dari elemen masyarakat. Terbaru dukungan datang dari Lakskar Angkatan Muda Anies Baswedan (Laskar AMAN).

Menariknya, tokoh pendidikan Indonesia, Indra Charismiadji yang selama ini aktif memberi pandangan terkait kebijakan pendidikan di tanah air, ikut tergabung dalam Laskar AMAN.

Dia menyebut, sebagai tokoh pendidikan, dia punya kriteria khusus untuk memiliki calon presiden. Dari sejumlah calon, Anies Baswedan yang paling dijagokan untuk capres 2024.

"Saya mendukung pencapresan Mas Anies Baswedan karena melihat prestasi yang dimilikinya. Dia tidak mudah disetir orang lain," kata Indra Charismiadji saat deklarasi dukungan terhadap Anies Baswedan di Jakarta, Minggu (4/12).

Indra yakin jika Anies menjadi presiden, sektor pendidikan akan mendapatkan perhatian serius. Itu karena melihat latarnya sebagai mantan rektor Universitas Paramaribo, menteri pendidikan dan kebudayaan, dan gubernur DKI Jakarta.

Dia menegaskan di balik kelembutannya, Anies adalah sosok pemimpin yang tegas. Kebijakannya terukur dan selalu mengandalkan hasil riset, menghargai pendapat para pakar.

Itu terbukti saat Anies menata Jakarta menjadi kota yang mendulang prestasi dunia. Selain itu, ketika pandemi Covid-19, Anies mampu mengambil langkah maju, sehingga berhasil menekan kasus covid termasuk di satuan pendidikan.

"Kami mendukung Anies Baswedan karena justru punya langkah berbeda, yakni merangkul semua kelompok dan golongan untuk mempersatukan bangsa," ujar Indra yang didapuk menjadi jubir Laskar AMAN.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan