Kepala Jasmani Kodam XIV/Hasanuddin: Olahraga Bisa Menyembuhkan Semua Penyakit

  • Bagikan
Kepala Jasmani Kodam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Mulyono

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Kepala Jasmani Kodam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Mulyono, mengapresiasi Fun Run yang digelar FAJAR dalam rangka memperingati hari jadi 41 tahun di kawasan CPI (Center Points of Indonesia), Makassar, pada Minggu (4/12/2022).

Menyinggung lari pagi yang diinisiasi FAJAR, Mulyono menegaskan, olahraga sejatinya obat dari segala penyakit. Semua penyakit bisa disembuhkan melalui olahraga.

"Olahraga itu, bisa menyembuhkan semua penyakit," ujar Mulyono, Minggu (4/12/2022).

Tambah Mulyono, Kegiatan Fajar Fun Run sangat luar biasa. Dan, Fun Run menurutnya merupakan suatu kegiatan yang bisa mengatasi mager (malas gerak).

"Ini adalah program yang sangat luar biasa, di mana orang-orang agar tidak terkena penyakit yang disebabkan perilaku kita, tidak mau bergerak," lanjutnya.

Pada Fun Runkali ini Kolonel Mulyono menuntaskan rute yang telah digariskan, 7 km.

"Walaupun sudah tua, tapi itu merupakan hal yang sangat luar biasa. Orang-orang gemar berolahraga, bergerak seribu langkah saja sudah bisa mengatasi penyakit. Apalagi 8 sampai 12 ribu langka," tandasnya.

Tambah Mulyono, ada sekitar 100 personel dari Kodam yang dilibatkan pada Fun Run tersebut. Termasuk, kata dia, ada Panglima, Mayjen Totok Imam Santoso.

"Panglima sangat gemar sekali berolahraga," tukasnya.

Kegiatan-kegiatan seperti ini (Fun Run), kata dia, dilaksanakan karena dapat mendukung kegotong royongan di masyarakat.

"Bahwa, FAJAR itu sudah tumbuh berkembang di masyarakat. Maka tidak ada salahnya ketika FAJAR bersama-sama untuk membangkitkan masyarakat dalam lari maraton ini," pungkasnya. (Muhsin/Fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan