Pelatih Lionel Scaloni Kesal Argentina Menderita di Menit-menit Akhir, Messi Bilang Begini

  • Bagikan
Lionel Scaloni/AFP

FAJAR.CO.ID, DOHA—Argentina melenggang ke babak delapan besar Piala Dunia 2022 dengan mengalahkan Australia. Namun, itu tidak mudah sebab mereka dibikin deg-degan di menit-menit akhir.

Dalam laga ini, Argentina langsung unggul dua gol. Lionel Messi membuka keunggulan di menit ke-35 berkat assist Nicolas Otamendi.

Pemain Manchester City, Juan Alvarez menggandakan keunggulan di menit ke-57 usai memanfaatkan blunder penjaga gawang Australia. Setelah itu, Australia mulai bangkit dan menyamakan kedudukan di menit ke-77.

Gol Australia lahir dari bunuh di Enzo Fernandez. Tendangan Craig Goodwin berbelok arah dan masuk ke gawang setelah bola mengenai Enzo Fernandez.

Australia coba memaksakan hasil imbang di menit-menit akhir. Peluang terbaik didapatkan Garang Kuol saat menerima umpan silang Craig Goodwin dan berhadapan satu lawan satu dengan kiper Emiliano Martinez.

Beruntung penjaga gawang Aston Villa itu mampu menyelamatkan upaya Garang Kuol. Skor 2-1 pun menjadi hasil akhir pertandingan dan Argentina lolos ke perempatfinal untuk menghadapi Belanda.

"Itu adalah pertandingan yang sulit, mereka memberikan tekanan yang mencekik pada kami. Itu merugikan kami, di atas segalanya, di babak pertama,” kata Pelatih Lionel Scaloni di situs resmi AFA.

“Di babak pertama kami memperbaiki diri dan saya pikir tim tidak pantas menderita dalam beberapa menit terakhir, kami harus memperlebar keunggulan," lanjutnya.

Lionel Messi juga mengakui mereka sedikit tertekan di akhir laga. Namun, superstar Paris saint Germain (PSG) itu menegaskan bahwa setiap laga Piala Dunia memang tidak mudah.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan