Starting Line Up Dilaga Prancis Menghadapi Polandia, Lloris Berhasil Samai Rekor Lilian Thuram

  • Bagikan
Kiper Timnas Prancis sekaligus kapten tim, Hugo Lloris

FAJAR.CO.ID,QATAR -- Kiper Timnas Prancis sekaligus kapten tim, Hugo Lloris akan menyamai rekor legenda Les Blues, Lilian Thuram di babak 16 besar Piala Dunia 2022 menghadapi Polandia.

Kiper Tottenham Hotspur itu merasa terhormat karena bisa menyamai rekor sang legenda sebagai pemain yang paling banyak tampil bersama Timnas Prancis.

"Ini bukan capaian yang kecil. Saya sangat terhormat dengan angka ini dan sangat bangga, bahkan apabila itu tidak sepenting fakta bahwa kami berada pada babak 16 besar Piala Dunia," kata Lloris dikutip dari AFP.

Sang kapten akan menjalani penampilan ke-142 untuk negaranya dan menyamai rekor yang dipegang bek kanan Thuram.

Sebelumnya, Thuram menjalani karier internasionalnya berjalan 14 tahun serta menjadi bagian dari timnas Prancis yang menjuarai Piala Dunia 1998.

Sementara Hugo Lloris yang saat ini genap berusia 36 tahun, menjalani debutnya di Prancis pada November 2008, beberapa bulan setelah Thuram pensiun dari pertandingan internasional.

"Di mata saya kompetisi ini menjadi yang paling penting, Saya ingin menyimpan energi saya untuk besok (Minggu) karena ini akan menjadi pertarungan yang lain,” ungkap Lloris.

"Rekor ini adalah sesuatu yang akan saya hargai lebih ketika kompetisi ini selesai dan saya harap ini berakhir dengan hasil yang sebaik mungkin." Tambahnya.

Lloris juga mendapatkan pujian dari pelatih Didier Deschamps, yang melakoni 103 laga untuk Prancis dan juga adalah kapten lainnya yang membawa Les Blues menjadi juara Piala Dunia pada 1998.

"Rekor ada untuk dipecahkan. Tentunya sejumlah rekor lebih berarti dari yang lainnya dan capaian ini tak perlu diragukan lagi, menjalani seluruh penampilan ini dan bermain selama bertahun-tahun pada level tertinggi," kata Deschamps. (erfyansyah/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan