Wisatawan Asal Semarang yang Masuk Jurang di Magetan Tewas, Ini Identitasnya

  • Bagikan
Warga RW 2 Keluragan Manyaran, Kota Semarang, memasang tenda untuk menyambut korban kecelakaan Bus Semeru di wilayah Magetan, Jawa Timur. Foto: ANTARA/ I.C.Senjaya

FAJAR.CO.ID , MAGETAN – Rombongan wisatawan asal Kelurahan Manyaran, Semarang mengalami kecelakaan maut di Jalan Raya Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur (Jatim), Minggu (4/12) siang.

Akibat kecelakaan itu, sopir dan enam wisatawan yang merupakan warga RT 005/RW 002 Kelurahan Manyaran, Semarang meninggal.

Bus diduga mengalami kerusakan rem, hingga sopir hilang kendali saat melalui jalur menurun yang curam dari arah Tawangmangu, Karanganyar, Jateng. Bus kemudian menabrak bes pembatas hingga masuk ke jurang. Bus terjun ke jurang sedalam 20 meter.

Dilansir dari solopos.com, keenam warga Manyaran, Kota Semarang yang tewas dalam kecelakaan bus itu terdiri dari tiga laki-laki dan tiga perempuan. Mereka yakni Kabul, Sumiati, Sutarjo, Wachid, Witri Suci, dan Sukini. Identitas sang sopir hingga kini belum diketahui.

Sebelumnya diberitakan, Agus Kusmanto, Pengurus RW 5 Kelurahan Manyaran mengatakan Bus PO Semeru Putra Transindo berpelat nomor H 1470 itu mengangkut 80 warga RT 5/ RW 2, yang ikut serta dalam wisata ke Tawangmangu dan Sarangan itu.

“Berangkat pakai dua bus ukuran sedang tadi pagi. Rencana pulang sore ini, tidak menginap,” ujar Agus, dikutip Antara.

Agus menuturkan, terdapat sejumlah anak kecil yang turut dalam kegiatan tersebut, termasuk Ketua RW 5.

Sementara itu, Kapolres Magetan AKBP Muhammad Ridwan, mengatakan ada tujuh orang korban meninggal termasuk sopir. Mengenai penyebab pasti, polisi masih selidiki. Lanjut Ridwan, saat ini fokus evakuasi dan penanganan para korban.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan