Beredar Kabar Soal Aksi Tolak Anies Datang ke Sulsel, Relawan: Pak Anies Hanya Rakyat Biasa

  • Bagikan
Spanduk penolakan Anies Baswedan datang ke Sulsel.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Beredar kabar, kedatangan Anies Baswdan ke Sulsel pada 11 Desember mendatang akan disambut dengan aksi penolakan oleh beberapa kelompok.

Ketua DPW Mileanies Sulsel, Asri Tadda kepada Fajar.co.id mengatakan, ada bocoran dari sumber terpercaya, sekelompok oknum yang bakal menggelar aksi penolakan kedatangan Anies.

"Menurut saya, itu sah-sah saja dalam negara demokrasi. Setiap orang berhak untuk menyuarakan sikap dan pandangannya terhadap sesuatu, sepanjang dilakukan menurut aturan yang ada," ujar Asri, Senin (05/12/2022).

Menurut Asri, sejauh ini tidak ada aturan yang dilanggar Anies, khususnya yang berkaitan dengan kritikan dari perspektif UU Pemilu.

"Saat ini saja belum masuk ke tahapan Pemilu, dan Pak Anies juga hanya rakyat biasa, belum ditetapkan sebagai Capres oleh KPU," tukasnya.

Tambahnya, jika dikatakan Anies melanggar UU Pemilu, itu merupakan sesuatu yang keliru.

"Bentuk-bentuk penolakan seperti ini malah bisa menjadi positif bagi Anies, menambah simpati publik," pungkasnya.

Anies Baswedan dijadwalkan akan menyapa langsung masyarakat Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Minggu, 11 Desember 2022.

Anies dijadwalkan akan berada di Sulsel selama dua hari, 11 hingga 12 Desember 2022.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu akan mendatangi tiga daerah sekaligus yakni Kota Makassar, Kabupaten Maros dan Pangkep.

Agenda yang dijadwalkan pun beragam, kuliah umum, jalan santai, bertemu masyarakat dan tokoh, hingga mencicipi roti Maros bersama pelaku UMKM.(muhsin/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan