Digasak Prancis, Pelatih Polandia: Tidak Ada yang Tahu Bagaimana Menghentikan Mbappe

  • Bagikan
Czesław Michniewicz/FIFA

FAJAR.CO.ID, DOHA—Polandia harus mengakui keunggulan Prancis di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Dalam laga hari ini, Polandia kalah 1-3.

Kylian Mbappe menjadi mimpi buruk Polandia. Selain mencetak dua gol, ia juga memberi assist untuk gol pertama negaranya yang dicetak Olivier Giroud di babak pertama.

Polandia sendiri mendapat gol hiburan di injury time babak kedua. Gol Polandia dipersembahkan sang kapten, Robert Lewandowski dari titik putih.

“Tidak ada yang tahu bagaimana menghentikan Mbappe dalam performanya saat ini,” kata pelatih Polandia Czesław Michniewicz usai pertandingan dikutip dari Los Angeles Times.

Ia memperkirakan pemain Prancis itu akan mengambil peran yang ditinggalkan ketika Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sebagai bintang nomor satu.

“Saya pikir Mbappe akan menjadi pemain terbaik selama bertahun-tahun,” ujarnya.

Pelatih Prancis, Didier Deschamps juga memuji anak asuhnya. Bagi Deschamps, penyerang PSG itu adalah sosok yang sangat istimewa dan dibutuhkan Prancis.

"Dia istimewa. Dia tidak menampilkan pertandingan terbaiknya hari ini. Dia tahu itu. Tapi dia bisa mengubah pertandingan dalam sekejap. Prancis membutuhkan Kylian Mbappe yang hebat malam ini dan mendapatkannya," kata Deschamps. (amr)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan