Kasus Covid-19 Bertambah 2.234, Sufmi Dasco Imbau Perayaan Nataru Digelar Sederhana

  • Bagikan
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Data Satgas Covid-19 per 5 Desember 2022 menunjukkan, tambahan kasus Covid-19 sebanyak 2.234.

Secara keseluruhan total menjadi 6.682.437 kasus. Jumlah orang yang meninggal akibat bertambah 48 orang menjadi sebanyak 160.026 orang.

Sementara, jumlah yang sembuh bertambah 5.033 orang sehingga menjadi sebanyak 6.474.271 orang.

Untuk itu, Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad meminta masyarakat merayakan libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) dengan sederhana, mengingat masih dalam situasi pademi Covid - 19.

Oleh karenanya aktivitas masyarakat menjelang libur Nataru sebaiknya dilakukan secara sederhana untuk menghindari lonjakan kasus.

”Kami imbau kepada masyarakat untuk tidak berlebihan merayakan perayaan Tahun Baru terutama dalam situasi ancaman Covid - 19 yang masih tinggi. Kita pikir lebih baik memang dirayakan sesederhana mungkin,” ujar Dasco kepada wartawan di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (5/12/2022).

Dasco mengatakan pandemi Covid-19 masih terjadi di Indonesia. Maka dari itu, aktivitas masyarakat menjelang libur Nataru sebaiknya dilakukan sesederhana mungkin untuk menghindari terjadinya lonjakan kasus.

Politisi Fraksi Partai Gerindra ini juga meminta penegak hukum untuk terus melakukan pengawasan menjelang libur Nataru. Menurutnya sejauh ini, pengawasan dan kesiapan dari aparat pengamanan sudah cukup baik.

Dasco yakin Polri beserta jajaran lainnya telah berkoordinasi baik untuk mengamankan libur Nataru. Dia berharap perayaan libur Nataru berjalan lancar.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan