Kesal Pemain Prancis Jules Kounde Pakai Kalung Emas, Didier Deschamps: Kamu Beruntung tidak Berada di Depanku, Kalau tidak…

  • Bagikan
Didier Deschamps/AFP

FAJAR.CO.ID, DOHA—Prancis mengalahkan Polandia dan lolos ke babak delapan besar Piala Dunia 2022. Pelatih Didier Deschamps bahagia, namun sedikit kesal dengan ulah pemainnya, Jules Kounde.

Bukan karena permainannya yang buruk, namun akibat ulahnya memakai kalung emas dalam pertandingan ini. Didier Deschamps secara terbuka mengkritik bintang Prancis itu.

Deschamps mengatakan Kounde tidak seharusnya memakai kalung saat bermain di lapangan. Ia menambahkan bahwa bintang Barcelona itu beruntung tidak berada di depannya.

Koundé memulai pertandingan melawan Polandia. Ia sempat tersorot kamera memegang kalungnya. Asisten wasit kemudian memintanya melepas kalung itu saat akan melakukan lemparan ke dalam di babak pertama.

Ketika ditanya tentang kalung emas yang dikenakan Kounde di sebagian besar babak pertama, Deschamps mengatakan pada konferensi pers pascapertandingannya bahwa ia agak kesal.

“Saya bahkan mengatakan kepadanya – 'Kamu beruntung kamu tidak berada di depanku, kalau tidak…’,” katanya berhenti sejenak seperti dikutip dari Daily Post.

“ Wasit telah memberi tahu kami bahwa segera setelah ada penghentian permainan… pemain tidak diperbolehkan memakai gelang tau kalung. Mereka juga tidak akan mulai memakai jam tangan atau kacamata hitam. Itu tidak diperbolehkan. Saya pikir dia melepasnya, tetapi ternyata, bukan itu masalahnya, itu adalah kesalahan kami,” lanjutnya. (amr)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan