Ketua DPW PSI DKI Jakarta Mundur, Michael Victor Sianipar Beber Ini

  • Bagikan
Logo Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Foto: DPP PSI

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Setelah berjuang membesarkan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sejak 2025, Michael Victor Sianipar akhirnya memutuskan jalan lain.

Victor yang menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DKI Jakarta, memilih mundur dari partai tersebt.

Dia menyebut, keputusan mundur dari partai berlambang mawar karena sudah yakin bahwa arah perjuangan politik yang dimiliki dirinya, tidak bisa lagi dilanjutkan di PSI.

“Saya bergabung di PSI sejak 2015 dan pernah juga menjadi pengurus dari tingkat kota hingga DPP. Banyak hal yang sudah saya lakukan bersama rekan-rekan di PSI. Namun, dengan berat hati, sudah saatnya saya mengundurkan diri,” ucap Michael dalam keterangannya, Senin (5/12).

Michael adalah ketua PSI DPW DKI Jakarta sejak 2017 hingga sekarang. Sebelumnya, Michael juga pernah menjabat sebagai ketua PSI di Jakarta Pusat pada 2015-2017.

Selama menjabat di Jakarta, Michael mengaku telah membangun mesin partai serta berperan memenangkan 8 kursi DPRD DKI Jakarta pada pemilihan umum 2019 lalu.

“Banyak pemuda tertarik dengan citra yang berhasil kami bangun atas PSI. Kami bangun PSI di Jakarta dari nol, dari tidak dikenal sama sekali hingga menjadi kekuatan politik yang diperhitungkan di Jakarta,” kata dia.

Menurut dia, selama ini dirinya telah mendorong cara berorganisasi dan berpartai yang menjunjung prinsip transparansi, meritokrasi, objektivitas, dan profesionalisme.

Tak hanya itu, partainya juga konsisten menjadi oposisi terhadap pemerintahan Gubernur Anies Baswedan 2017-2022.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan