Pimpin Top Skor Sementara Piala Dunia 2022, Mbappe Kian Dekat dengan Rekor Klose

  • Bagikan
Kylian Mbappe

FAJAR.CO.ID,QATAR -- Penyerang Timnas Prancis, Kylian Mbappe sukses mencetak dua gol di laga menghadapi Polandia dan berhasil melengkapi catatan sembilan golnya di seluruh edisi Piala Dunia.

Laga antara Prancis menghadapi Poalandia sendiri berlangsung di Al Thumama Stadium, Minggu 4 Desember 2022 ini berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Prancis.

Kemenangan Prancis kali ini dibuka oleh Olivier Giroud di babak pertama (44'). Kylian Mbappe lantas menuntaskannya di babak kedua (74', 90+1'), sebelum Robert Lewandowski mencetak gol hiburan dari titik putih di menit ke-90+9.

Berkat tambahan dua gol itu, Kylian Mbappe kini berada di puncak daftar top skor Piala Dunia 2022 berhasil menciptakan dua gol dalam laga menghadapi Polandia.

Sementara secara total, selama kariernya di Piala Dunia (2018 dan 2022), Kylian Mbappe sudah mencetak 9 gol.

Catatan itu membuat Kylian Mbappe kian mendekati top skor Piala Dunia sepanjang masa, yang dipegang oleh eks bomber Jerman, Miroslav Klose.

Mantan penyerang Timnas Jerman yakni Miroslav Klose sendiri sudah bermain dalam empat edisi Piala Dunia. Pria 44 tahun membela Jerman sejak Piala Dunia 2002, 2006, 2010, dan 2014.

Selama bermain di ajang Piala Dunia, Klose sudah mencetak toral 16 gol. Torehan itu membuatnya bertengger di daftar top skor Piala Dunia sepanjang masa, unggul dari Ronaldo Luis Nazario (15 gol) dan Gerd Muller (14 gol).

Sementara, catatan gol Kylian Mbappe berpotensi menyaingi Miroslav Klose. Ia hanya perlu 7 gol lagi untuk menggusur Miroslav Klose sebagai top skor Piala Dunia sepanjang masa.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan