Safari Politik Anies di Sulsel Dijegal? Relawan Sebut Pelakunya Pihak Sebelah

  • Bagikan
Bakal Calon Presiden Partai NasDem, Anies Baswedan saat safari politik di Padang

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Bakal Calon Presiden Partai NasDem, Anies Baswedan dijadwalkan akan bersilaturahmi dengan masyarakat Sulawesi Selatan pada Minggu, 11 Desember 2022.

37 kelompok relawan Anies Baswedan yang berafiliasi ke Konfederasi Nasional Relawan Anies, siap menyambut mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Mereka terus melakukan komunikasi, koordinasi dan konsolidasi dengan Partai Nasdem dan simpul relawan Anies lainnya yang ada di Sulsel.

Anies dijadwalkan akan berada di Sulsel selama dua hari. 11 hingga 12 Desember 2022.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu akan mendatangi tiga daerah sekaligus yakni Kota Makassar, Kabupaten Maros dan Pangkep.

Namun muncul kabar bahwa sekelompok orang akan menggelar aksi penolakan kedatangan Anies di Makassar.

Beberapa simpul relawan Anies melaporkan bahwa akan ada demonstrasi yang dilakukan pihak-pihak tertentu menolak kedatangan Anies. Bahkan foto spanduk yang akan digunakan sudah beredar luas di lini massa.

Spanduk penolakan Anies Baswedan datang ke Sulsel.

Spanduk berupa kain putih dengan tinta merah itu bertuliskan seruan penolakan kedatangan Anies di Kota Makassar.

"Menolak kedatangan Anies di Makassar. Terdapat unsur kampanye sebelum masa kampanye ditetapkan," demikian isi seruan spanduk tersebut.

Ketua Umum Relawan Soelawesi Pejuang Anies (RESOPA Anies) Syarif Borahima menuturkan saat ini saja belum masuk ke tahapan Pemilu, dan Anies juga hanya rakyat biasa, belum ditetapkan sebagai Capres oleh KPU.

"Kedatangan Anies ke Sulsel tak lebih dari silaturahmi biasa," ungkap Syarif dalam keterangannya, Senin (5/12/2022).

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan