Sosok Pembela Perempuan dan Kesejahteraan Demokrasi, Alasan LKAAM Sumbar Dukung Anies Baswedan di Pilpres 2024

  • Bagikan
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (kanan) bersama Anies Baswedan di NasDem Tower, Jakarta, Senin (3/10). FOTO: Ricardo/JPNN.com.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Calon Presiden 2024 yang diusung Partai Nasdem, Anies Baswedan diyakini bakal mendapat suara mayoritas di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Keyakinan itu karena mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga mendapatkan dukungan dari Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM).

Keyakinan itu disampaikan Ketua DPP Partai NasDem, Willy Aditya dikutip dari Antara.

“Insyaallah Anies Baswedan di Sumatera Barat menang. Tentu semuanya dikembalikan kepada rakyat atau urang awak,” katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (5/12).

Willy menanggapi kunjungan Anies Baswedan dan bertemu Niniak Mamak maupun Bundo Kanduang. Bahkan kata dia, LKAAM berjanji akan memberikan suara 75 persen untuk Anies Baswedan di Pemilu 2024 mendatang.

“Datang tampak muko, pulang tampak pungguang (datang dan pergi hendaklah memberitahu). Di sini itu sudah jelas bagian kearifan lokal, dan kemudian menunjukkan Anies sosok yang beradat,” katanya menegaskan.

Pertemuan Anies dengan para tetua adat kata Willy, juga menyampaikan harapan mereka kepada Anies yang kemudian menjadi ayat-ayat, bait-bait penuntun bagi Anies dalam mempersiapkan diri jelang kontestasi lima tahunan.

“Anies Baswedan memiliki tempat di Sumatera Barat, hal itu dilihat dari antusias masyarakat Sumbar menyambut kedatangan Anies,” ungkapnya.

Ketua LKAAM Sumbar, Fauzi Bahar membeberkan alasan kenapa Niniak Mamak dan Bundo Kanduang di ranah minang sepakat untuk memenangkan Anies di Pilpres 2024.

“Yang jelas sekali (Anies) tokoh yang sederhana, agamais dan pembela perempuan serta kesejahteraan demokrasi,” katanya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan