Southgate Puas Inggris Lolos 8 Besar, Pelatih Senegal Akui Kekalahan

  • Bagikan
Inggris mengalahkan Senegal/Getty Images

FAJAR.CO.ID, DOHA—Inggris mengalahkan Senegal untuk lolos ke babak delapan besar Piala Dunia 2022. Manajer Inggris Gareth Southgate di BBC Radio 5 Live mengaku sangat puas dengan sukses ini.

"Kami memiliki pertandingan yang brilian bukan, dua perempat final luar biasa. Negara sepak bola hebat dengan sejarah itu tidak bisa lebih menarik. Sejarah kami tidak sebagus yang lain, tapi kami saya sangat senang,” katanya.

“Saya baru saja diberi tahu bahwa ini adalah pertama kalinya kami memenangkan pertandingan sistem gugur dalam tiga turnamen berturut-turut. Jadi itulah sedikit sejarah yang coba dicapai tim ini dan kami akan terus berusaha melakukannya," lanjutnya.

Southgate juga senang dengan performa anak asuhnya. Dalam laga ini, Inggris menang 3-0 lewat gol Jordan Henderson, Harry Kane, dan Bukayo Saka. "Penampilan yang sangat memuaskan, saya pikir kekejaman dari penampilan itu luar biasa,” ujarnya.

Ia mengaku Senegal sempat merepotkan di awal pertandingan. “Kami sedikit kesulitan untuk menerobos tekanan Senegal di awal pertandingan, tetapi terkadang Anda harus mengubah tim dan tarik mereka untuk menuai keuntungan di babak kedua, dan yang kami lakukan dengan baik adalah tekanan yang kami berikan kepada mereka saat mereka menguasai bola dengan sangat baik,” jelasnya.

Pelatih Senegal, Aliou Cissé, sementara itu menyebut usaha mereka sudah maksimal. "Itu bukan masalah pola pikir. Saya bangga dengan anak laki-laki saya. Kita harus mengakui keunggulan Inggris,” katanya mengakui kekalahan dikutip dari Foot Mercato.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan