Wacana Gerindra-PKS Kembali Berkoalisi di Pilpres 2024, Sufmi Dasco Bilang Begini

  • Bagikan
Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad. (Jawapos)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Wacana Partai Gerindra akan bersama-sama lagi dengan PKS pada Pemilu 2024 semakin mencuat. Hal ini setelah Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon melontarkan harapannya tersebut beberapa waktu lalu di kawasan Sentul, Jawa Barat.

Menanggapi hal itu, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyarankan agar menanyakan langsung wacana tersebut kepada Fadli Zon.

“Ya kan itu ditanya kepada Pak Fadli tentang kemungkinan-kemungkinan koalisi. Kan pak Fadli secara normatif menjawab kemungkinan itu semua terbuka,” kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (5/11).

Dasco menilai wajar, jika ada pro dan kontra mengenai pernyataan Fadli Zon yang memberikan sinyal PKS dan Gerindra kembali bersama pada Pemilu 2024 nanti. Menurut Dasco, hal itu merupakan dinamika politik.

“Sehingga, apa yang disampaikan dan apa yang terjadi kita anggap ya sebagai bumbu-bumbu daripada pesta demokrasi kita,” papar Dasco.

Dasco menegaskan, pihaknya dengan semua partai politik tidak mengenal kata cerai maupun rujuk. Sebab, komunikasi antar partai politik tetap berjalan sebagai mana mestinya, terlebih di parlemen.

“Ya kalau sebenarnya kan kita nggak pernah apa ya, kalau rujuk kan pernah cerai, kita kan nggak pernah cerai. Namanya partai politik kita semua berteman, komunikasi juga masih sering dilakukan, apalagi di DPR ini ya,” ucap Wakil Ketua DPR RI ini.

“Di DPR RI ini, semua partai politik berkomunikasi dengan baik saya rasa,” demikian Dasco.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon berharap Gerindra dan PKS bisa bersama-sama lagi pada Pemilu 2024 mendatang.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan