15 Orang Ngaku Mahasiswa Demo Tolak Kedatangan Anies ke Makassar, Ini Alasannya

  • Bagikan
Demo tolak kedatangan Anies baswedan di Makassar

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR — Sekelompok mahasiswa yang menamakan diri Gerakan Aktivis Mahasiswa Makassar (Gammar) melakukan aksi demonstrasi di Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Selasa (6/12/2022).

Salah satu massa aksi, Ainul mengatakan, aksi yang digelar pihaknya sebagai bentuk penolakan kedatangan Anies Baswedan yang akan menyambangi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Penolakan tersebut, kata dia dilatar belakangi karena maksud kedatangan mantan Gubernur DKI Jakarta itu untuk kampanye. Padahal menurutnya, masa kampanye belum tiba waktunya.

“Sampai hari ini kita ketahui bahwa, masih jauh daripada pemilihan presiden itu. Tetapi sampai hari ini, Anies Baswedan sudah datang di berbagai kota dengan berbagai kepentingan, yaitu kampanye,” ungkapnya kepada Fajar.co.id, Selasa (6/12/2022).

Ia menuturkan, penolakan tersebut bukan semata kepada Anies sebagai perorangan, tapi niat Anies untuk melakukan kampanye.

“Makanya kita tolak dengan keras kedatangan Anies Baswedan, kecuali sudah diatur atau ada intruksi dari KPU untuk melakukan kampanye, baru kita terima. Tapi hari ini belum diatur, belum ada intruksi,” ujarnya.

Anies yang dijadwalkan akan tiba di Makassar pada 11 Desember, kata Ainul pihaknya akan kembali menyambut dengan demonstrasi.

“Berdasarkan data teman-teman, Anies akan nginap di Hotel The Rindra maka dari itu pada saat hari H, kami akan mengadakan aksi di hotel The Rindra itu sendiri,” pungkasnya.

Kelompok yang berjumlah sekitar 15 orang itu melakukan aksi demo tak sampai satu jam. Usai menyampaikan aksi sambil membakar ban sepeda motor, mereka membubarkan diri dengan tertib.(Arya/Fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan