826 Mahasiswa KKN Unibos Dapat Jaminan Kecelakaan Kerja dan Kematian selama Dua Bulan

  • Bagikan
826 Mahasiswa KKN Unibos Dapat Asuransi BPJS Ketenagakerjaan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Universitas Bosowa (Unibos) asuransikan 826 Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan 53.

Kegiatan ini bekerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Makassar.

Program ini merupakan implementasi dari penandatanganan MoU yang telah dilaksankan oleh Unibos dengan BPJS Ketenagakerjaan. 

Dari program ini Mahasiswa Unibos akan mendapatkan jaminan asuransi BPJS ketenagakerjaan selama dua Bulan ke depan, tindakan ini dilakukan agar mahasiswa dapat melakukan berbagai macam pengobatan tanpa perlu mengeluarkan biaya sepeserpun jika terjadi kecelakaan atau sakit selama masa KKN berlangsung.

Vice Rector for Innovation and Community Development Dr.Ir. Zulkifli Maulana, M.P menjelaskan asuransi yang diberikan merupakan Kerjasama yang dilakukan bersama BPJS Ketenagakerjaan Makassar yang betujuan agar dapat melindungi mahasiswa KKN Unibos jika terjadi kecelakaan dalam proses KKN berlangsung.

“Saya kira dari adanya asuransi ini kita memberikan sedikit perlindungan kepada mahasiswa terutama yang melaksanakan KKN di daerah, karena pada saat KKN berlansung kita tidak dapat memprediksi jika terjadi kecelakaan olehnya kami bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan memberikan asuransi kecelakaan kepada mashsiswa kita” ujar Zulkifli Maulana dalam keterangannya, Selasa, (6/12/2022).

“Program ini sangat bagus karena sangat membantu mahasiswa dan orangtua mereka jika terjadi kecelakaan, walaupun kita berharap tidak terjadi apa-apa” tambahnya

Kepala Bidang Kepesertaan Korporasi dan Institusi BPJS Ketenagakerjaan Adisafah Curmacosasih dalam sambutannya mengungkapkan, terdapat dua program yang akan diberikan kepada mahasiswa KKN Unibos yaitu jaminan kecelakaan dan jaminan kematian.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan