Diperkarakan Ketum Pemuda Pancasila, Wanda Hamidah Melawan?

  • Bagikan
Wanda Hamidah / Instagram

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Nama Wanda Hamidah masih jadi perbincangan perihal sengketa lahan dan rumah di Jalan Ciasem Nomor 1A dan Nomor 2, Cikini, Jakarta Pusat. Bermula dari peristiwa tersebut, Wanda kemudian dilaporkan Ketua Umum Ormas Pemuda Pancasila Japto Soelistyo Soerjosoemarno terkait pencemaran nama baik.

Wanda disebut telah menyebarkan berita bohong yang mengakibatkan namanya tercemar di mata publik. Japto akhirnya melaporkan Wanda atas pasal pencemaran nama baik dan berita bohong.

Artis sekaligus politikus itu pada Senin (5/11/2022) akhirnya memenuhi panggilan penyidik Mabes Polri. Dijelaskan oleh kuasa hukumnya, Agus Salim bahwa panggilan tersebut sebagai langkah untuk mediasi dengan pihak Japto. Namun, sayangnya Japto belum sempat hadir dan hanya diwakili oleh kuasa hukumnya.

"Hari ini Bu Wanda menghadiri panggilan penyidik terkait restorative justice, itu sudah dipertemukan dengan kuasa hukum Pak Japto. Karena beliau belum sempat hadir, makanya diwakili kuasa hukum," kata Agus Salim.

Dalam proses mediasi, Wanda menjelaskan duduk perkara mengenai ucapannya sebelumnya. Wanda mengaku jika dia tidak ada maksud untuk mencemarkan nama baik Japto. Menurutnya, dia hanya menyampaikan pendapatnya.

"Intinya saya menjelaskan saya merasa tidak ada maksud melakukan pencemaran nama baik, jadi sekedar memberikan pendapat seperti teman-teman lihat dan teman-teman baca," kata Wanda Hamidah.

Wanda berharap dapat bertemu dengan Japto secara langsung pada proses mediasi berikutnya. Wanda juga akan besar hati meminta maaf jika yang dilakukannya memang suatu kesalahan. Dia menghormati segala proses hukum yang sedang berjalan dan beritikad baik kepada Japto.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan