Ferdinand Hutahean Pertanyakan Nasionalisme Surya Paloh, Andi Sinulingga: Negeri Ini Porak Poranda Jika Banyak Orang Seperti Dia

  • Bagikan
Mantan Kader Partai Golkar Andi Sinulingga

FAJAR.CO.ID,JAKARTA — Pernyataan Ferdinand Hutahean yang mempertanyakan nasionalisme Surya Paloh kembali dipersoalkan.

Kali ini datang dari politikus kawakan Andi Sinulingga. Mantan kader partai Golkar itu, menyentil Ferdinand melalui cuitannya di Twitter.

“Justru negeri ini porak poranda jika banyak orang seperti dia,” cetusnya, Selasa (6/12/2022).

Andi Sinulingga bahkan menyentil soal identitas agama Ferdinand yang menurutnya tidak dibuka jelas ke publik.

“Sama agamanya saja, dia tak jujur kepada publik. Lagaknya mempertanyakan nasionalisme Surya paloh, gak ngaca,” ujarnya.

Diketahui sebelumnya, Ferdinand melalui sebuah video mempertanyakan nasionalisme Nasdem dan Surya Paloh usai mendukung Anies Baswedan sebagai bakal calonPresiden 2024.

Hal tersebut disampaikan, menyusul sebuah spanduk Negara Islam Indonesia (NII) yang menyebutkan dukungannya terhadap Anies.

“Saat ini saya ingin bertanya kepada bapak, nasionalisme bapak saya pertanyakan dan saya ragukan apabila tetap mendukung Anies Baswedan,” ungkapnya dalam video.

“Karena menurut muli sejak pilkada 2017, hingga sekarang Anies Baswedan tidak pernah menyatakan secara tegas menolak dukungan kelompok-kelompok intoleran, ormas-ormas radikal yang telah dibubaroan oleh negara atas perserujuan Undang-Undang,” sambungnya.
(Arya/Fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan