In Memoriam Ferry Mursidin bin Baldan Oepin Arif

  • Bagikan
Eks Menteri ATR BPN Ferry Mursyidan Baldan. (IST)

Oleh: Abidinsyah Siregar

Jumat 2 Desember 2022 jelang sore terbaca dari suatu group Whatsapp pesan singkat bahwa Ferry Mursidan Wafat. Sungguh mengejutkan.

Tidak berapa lama khabar meluas, sang tokoh Nasional, Politisi cerdas dan santun telah wafat.

Beberapa hari sebelumnya kami masih bertemu di Munas XI Kahmi di Palu, 25 November 2022. Ferry tampak segar, gagah, tersenyum cerah dengan tawa khasnya.

Saya juga diberitahu istri yang sedang memimpin rapat di PB IIDI, didaerah Menteng, bergabung berangkat dari sekretariat PP IPHI didaerah Matraman, menuju rumah duka didaerah Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat.

Tidak mudah menemukan jalan ke rumah duka, harus menyesuaikan jalur GanjilGenap.

Saat tiba sore, masyarakat takziah sudah mulai ramai, sudah ada Menteri Investasi Bung Bahlil Lahadalia juga Menteri ATR/BPN Pak Hadi Tjahjanto sedang diwawancarai media, dan banyak tokoh partai, tokoh masyarakat, birokrat dan tentu warga Himpunan baik HMI maupun Kahmi.

Karangan bungapun sudah mulai banyak.

Menatap kearah rumah duka, langsung terkesima. Rumahnya biasa saja dibanding ketokohannya yang luarbiasa.

Rumah No.24 itu bagai terjepit diantara rumah warga yang lain.

Gerasi hanya muat 1 mobil. Di gerasi inilah saya menemani pengurus masjid setempat ikut memandikan jenazah, sambil doa membisikkan “wahai hamba Allah yang baik, kami mandikan kamu bersih bersuci, agar nyaman menghadap Penciptamu”. 

Makin takjub ketika saya mendengar dari jiran tetangga bahwa dirumah itulah, Bung Ferry lahir dan besar, hingga rumah itu diamanahkan orangtua kepadanya. Sungguh almarhum anak sholeh.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan