Jadi Saksi Pembantaian Brasil Atas Korea Selatan, Stadion 974 Langsung Dibongkar

  • Bagikan
Stadion 974

FAJAR.CO.ID,QATAR -- Salah satu venue Piala Dunia 2022, Stadion 974 di Ras Abu Aboud, Doha, Qatar langsung dibongkar usai menggelar laga Brasil menghadapi Korea Selatan. Selasa 6 Desember 2022, Dini hari.

Stadion tersebut memang sengaja dibongkar karena usai laga tersebut stadion itu tidak di gunakan lagi. Selain itu stadion tersebut bisa dibongkar pasang.

Stadion yang berkapasitas 44.000 penonton itu sengaja dibangun dari susunan sebanyak 974 kontainer untuk efisiensi penyelenggaraan Piala Dunia 2022.

Selama gelaran ajang sepakbola empat tahunan ini, Stadion 974 ini menggelar sebanyak tujuh pertandingan Piala Dunia sejak dibuka pada November lalu.

"Penyelenggara telah berjanji untuk membongkarnya, mengemasnya, menaruhnya di kapal dan memasangnya kembali di luar negeri," tulis laporan Financial Times, Selasa (6/12).

Menurut kabar yang beredar, nanti bahan bongkaran stadion tersebut akan di bawa ke suatu tempat di Afrika. Namun, kabar terbaru menunjukkan bahwa bahan-bahan tersebut akan dikirim ke Uruguay.

Stadion 974 dirancang untuk mengatasi kekhawatiran bahwa Qatar menghabiskan miliaran dolar untuk pembangunan stadion, namun terbengkalai setelahnya.

Qatar memastikan kursi-kursi stadion yang dibongkar tersebut akan disumbangkan ke negara-negara lain yang tengah mengembangkan program sepak bola.

"Qatar telah berjanji untuk memberikan sekitar 170.000 kursi setelah peluit akhir," tulis laporan Financial Times.

Sebelum dibongkar Stadion 974 ini menjadi saksi Timnas Brasil berhasil melangkah ke perempat final Piala Dunia 2022 di Qatar. Usai membantai Korea Selatan dengan skor 4-1. (Erfyansyah/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan