Kabar Kepulauan Widi Dilelang, Politisi Demokrat: Makin Sulit Cari Utangan Baru, Aset Negara Pun Dilelang

  • Bagikan
Deputi Strategi dan Kebijakan Balitbang DPP Demokrat, Yan A Harahap [email protected]

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Kabar Kepulauan Widi akan dilelang di luar negeri dalam situs Sotheby's Concierge Auctions menuai kritikan.

Kepulauan Widi berada di Desa Gane Luar. Kecamatan Gane Timur Selatan, Kabupaten Halmahera Selatan, Provinsi Maluku utara.

Dilansir dari Halmahera Selatan, pulau-pulau di kepulauan Widi memiliki keunikan tersendiri, hamparan pasir putih yang luas, laut jernih bagaikan kristal, terumbu karang dan kaya dengan berbagai jenis ikan, akan membuat wisatawan takjub.

Pulau ini menjadi surga bagi para nelayan sebagai sumber mata pencaharian mereka, karena mempunyai potensi perikanan yang besar. Kepulauan Widi memiliki banyak spot wisata bawah laut dan menjadi surga bagi para penggemar diving dan snorkeling.

Deputi Strategi dan Kebijakan DPP Partai Demokrat Yan A. Harahap menyindir pemerintah yang akan disebutnya akan menjual aset negara.

“Utang makin membengkak, makin sulit cari utangan baru, mau bangun IKN tak ada dana, investor sepi peminat, maka aset negara pun dilelang. ‘Makin kacau’,” ucapnya dalam unggahannya, Selasa, (6/12/2022).

Diketahui, LII (PT Leadership Islands Indonesia) yang telah menandatangani MoU (memorandum of understanding) bersama pemerintah untuk mengelola kawasan tersebut memasukkan pulau Widi dalam daftar lelang.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menyampaikan, yang dilakukan oleh pengembang tersebut bukan untuk dijual tapi untuk menarik investor. (selfi/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan