Kasus Tambang Ilegal di Kalimantan Timur, Ismail Bolong Akhirnya Sambangi Bareskrim Polri

  • Bagikan
Ismail Bolong

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Proses pemeriksaan terhadap kasus dugaan tambang ilegal di Kalimantan Timur memasuki babak baru. Bareskrim Polri kini sudah memeriksa Ismail Bolong.

Agenda pemeriksaan terhadap Ismail Bolong ini tergolong tidak tercium awak media. Biasanya jauh hari sebelum agenda pemeriksaan dilakukan terhadap kasus yang menyita perhatian publik, media sudah ramai memberitakan.

Namun, untuk kasus Ismail Bolong ini, awak media baru mengetahui proses pemeriksaan ini setelah Ismail Bolong sudah berada di ruang penyidik untuk dimintai keterangan.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, Ismail Bolong tiba di Bareskrim Polri sekitar jam 11.00 WIB.

“Iya Ismail Bolong sedang diperiksa ya,” kata Dirtipidter) Bareskrim Polri, Brigjen Pol Pipit Rismanto saat dihubungi, Selasa (6/12/2022).

Ismail Bolong telah ditemani oleh pengacaranya. Untuk mengelabuhi sorotan awak media, Ismail Bolong melalui basement parkir mobil dan langsung naik ke ruang penyidik. “Ditemani pengacanya ya,” ujarnya.

Sebelumnya, Bareskrim Polri telah rampung melakulan pemeriksaan terhadap istri dan anak Ismail Bolong terkait kasus tambang ilegal di Kalimantan Timur.

Dari hasil pemeriksaan, terungkap ternyata sang istri dan anak Ismail Bolong menpunyai jabatan yang strategis di perusahan tambang batu bara ilegal yang digeluti sang suaminya.

Di perusahaan korporasi tersebut sang istri mempunya jabatan sebagai bagian keuangan, sedangkan anaknya menjabat sebagai direktur utama.

Penyidik juga melakukan gelar perkara kasus yang melibatkan Ismail Bolong hari ini.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan