Kejutan Tim Asia Terhenti, Jepang Kalah Adu Pinalti dari Kroasia, Korsel Digasak Brasil

  • Bagikan
Timnas Korea Selatan.

FAJAR.CO.ID, QATAR— Kejutan tim-tim Asia di Piala Dunia 2022 terhenti di babak 16 besar. Setelah Australia dikalahkan Argentina, kini giliran Jepang dan Korea Selatan yang bertumbangan.

Jepang dan Kroasia berduel seru di babak 16 besar Piala Dunia 2022, Senin (5/12) malam. Bermain imbang 1-1 selama 90 menit pertama, kedua tim terpaksa harus melanjutkan laga ke babak tambahan alias extra time.

Jepang membuka keunggulan lebih dulu lewat gol penyerang agresif Daizen Maeda di menit 43.

Memanfaatkan bola muntah yang ditahan kiper Dominik Livaković dari sepak pojok, Maeda langsung menyambarnya dengan tendangan kaki kiri.

Unggul satu gol membuat Jepang terus meningkatkan serangan. Sementara, Kroasia yang tadinya cenderung main lebih bertahan mulai keluar menyerang untuk mengejar ketertinggalan.

Perjuangan Kroasia berbuah manis usai striker Ivan Perisic melakukan sundulan keras ke pojok kiri bawah gawang Shuichi Gonda, dan tak dapat menghalaunya.Kedudukan pun berubah 1-1 hingga waktu extra time selesai.

Menahan imbang Kroasia 1-1, Samurai Blue akhirnya harus mengakui keunggulan lawan setelah kalah 1-3 dalam drama adu penalti.

Adalah Dominik Livakovic, sosok yang membuat Jepang akhirnya harus berkemas pulang. Ia sukses menepis tiga dari total empat tendangan yang dilepaskan.

Sementara, Korsel digasak habis Brasil 4-0, Selasa (6/12) dini hari WIB. Neymar menjadi instrumen permainan dalam kemenangan telak 4-0 atas Korsel.

Bahkan, Neymar turut mencetak 1 gol lewat titik putih. Tiga gol lain brasil dicetak Vinicius Junior, Richarlison dan Lucas Paqueta. Semua gol itu tercipta di babak pertama.(msn/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan