Santai Hadapi Penolakan, Relawan Anies Tak Mau Reaktif

  • Bagikan
Spanduk penolakan Anies Baswedan datang ke Sulsel.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR--Bakal calon Presiden Partai Nasdem, Anies Baswedan mendapat penolakan untuk hadir di Makassar. Relawan Anies diminta untuk tidak reaktif.

Aksi penolakan tersebut dibenarkan beberapa simpul Relawan Anies bahwa ada demonstrasi yang dilakukan pihak-pihak tertentu menolak Anies Rasyid Baswedan ke Sulsel. Bahkan spanduk yang akan digunakan juga sudah ada fotonya dan tersebar.

Spanduk tersebut bertuliskan "Menolak kedatangan Anies Baswedan di Makassar. Terdapat unsur kampanye sebelum kampanye ditetapkan."

Ketua Umum Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn), M Ramli Rahim hanya menanggapi santai. Ia juga berpesan kepada seluruh relawan di Sulsel dan simpatisan untuk tidak reaktif.

Kondisi ini kata dia, juga bukan suatu yang pertama. Sebelumnya, Anies juga mendapat penolakan di Riau.

"Jadi kami sangat menghargai kebebasan berekspresi dan berpendapat apalagi dilakukan secara santun dan tertib.Karena itu Relawan Anies sama sekali tak mempersoalkan jika ada pihak manapun yang menyatakan pendapat menolak kedatangan Anies Baswedan di Makassar selama itu dilakukan dengan cara yang baik, santun dan tertib," tegas Ramli.

Ketua Wilayah Mileanies Sulsel, Asri Tadda juga tak mempersoalkan aksi tersebut. Menurutnya, setiap orang berhak untuk menyuarakan sikap dan pandangannya terhadap sesuatu.

"Sepanjang dilakukan menurut aturan yang ada," kata Asri kepada FAJAR, Senin, 5 Desember.

Agenda Tetap Jalan

Puluhan ribu masyarakat Kabupaten Pangkep akan memeriahkan jalan sehat restorasi di Lapangan Citra Mas Pangkep pada 11 Desember mendatang. Ketua Panitia Pelaksana, Haris Gani menargetkan 80 ribu orang akan memadati alun-alun kota untuk mengikuti jalan sehat yang digelar DPD Nasdem Pangkep.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan