Aiptu Sofyan di Makamkan di TPU Sukahaji, Begini Kondisi Istri yang Ditinggalkan

  • Bagikan
Suasana haru terasa saat pemakaman Aiptu Sofyan yang menjadi korban teror bom bunuh diri di Polsek Astanaanyar. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

FAJAR.CO.ID, BANDUNG -- Anggota Polsek Astanaanyar, Aiptu Sofyan yang menjadi korban meninggal akibat bom bunuh diri Rabu, 7/12/2022, akhirnya dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Sukahaji, Kecamatan Sukasari, Jawa Barat, sekitar pukul 17.00 WIB.

Proses pemakaman Aiptu Sofyan itu diikuti personel Polrestabes Bandung dan Polda Jawa Barat.

Saat pemakaman berlangsung, keluarga istri dari Aiptu Sofyan banyak yang hadir. Pantauan di lokasi, istri almarhum tampak dirangkul oleh sanak saudaranya karena emosional dan tak kuasa menahan kepergian suaminya itu.

"Atas nama negara, bangsa dan Kepolisian Republik Indonesia, dengan ini mempersembahkan kepada persada ibu pertiwi, jasad dan raga almarhum Aiptu Anumerta Sofyan," kata Kasatbinmas Polrestabes Bandung, AKBP Sutorih selaku inspektur upacara.

Sutorih menuturkan, Sofyan meninggal dunia sekitar pukul 10.00 WIB atau dua jam setelah tragedi ledakan bom itu di Rumah Sakit (RS) Immanuel Bandung.

Dia pun berharap kepergian almarhum Sofyan bisa menjadi suri tauladan bagi seluruh anggotanya karena jasanya yang meninggal karena kegiatan dinas.

"Darma bakti menjadi suri tauladan bagi kita semua, dan ruhnya mendapat tempat semestinya," tuturnya.

Sofyan sendiri menjadi satu-satunya korban meninggal dunia akibat ledakan bom yang terjadi sekitar pukul 08.00 WIB di Polsek Astanaanyar. (jpnn/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan