Ikut Skenario, Ini Janji Ferdy Sambo kepada Bharada E, Ricky Rizal dan Kuat Ma’ruf

  • Bagikan
Ferdy Sambo

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Mantan Kadiv Propam Polri, Ferdy Sambo dikorek mendalam oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, seputar kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat.

Dalam persidangan lanjutan yang digelar Rabu, 7/12/2022, majelis hakim banyak mengorek keterangan Ferdy Somba terkait dengan janji yang diberikan kepada Bharada E, Ricky Rizal dan Kuat Ma’ruf sebagai imbalan untuk mengikuti skenario yang dirancang.

Sebagaimana yang banyak beredar, dalam kasus pembunuhan Brigadir J itu, Ferdy Sambo disebut-sebut memberikan atau menjanjikan uang Rp1,5 miliar kepada ketiga anak buahnya itu, agar bercerita sesuai skenario yang diberikan.

Kendati begitu, dalam persidangan, Ferdy Sambo dengan tegas membantah menjanjikan uang Rp1,5 miliar sebagaimana yang banyak berkembang itu. Kendati membantah menjanjikan uang Rp1,5 miliar, Ferdy Sambo tetap mengakui jika dirinya memberi janji kepada tiga anak buahnya itu. Namun janji dimaksud tidak dalam bentuk pemberian uang.

Ferdy Sambo mengaku hanya menjanjikan akan menjamin kehidupan mereka jika melaksanakan perintahnya.

“Itu tanggal 10 (Juli) saudara menjanjikan kepada mereka bertiga itu gimana?,” tanya Hakim dalam persidangan terdakwa Richard, Ricky dan Kuat di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (7/12).

“Saya manggil mereka karena setiap hasil pemeriksaan saya pasti menanyakan gimana jawaban kamu? ‘Masih bapak, sesuai petunjuk bapak’. Ya sudah kamu akan saya perhatikan keluarga kamu dan saya akan jamin, karena sudah mau menjalankan cerita yang sudah dibuat itu,” sambungnya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan