Komentari Survei Terbaru Anies, Eko Widodo: Mematahkan Stigma Intoleran para Buzzer

  • Bagikan
Bakal Calon Presiden Partai NasDem, Anies Baswedan saat safari politik di Padang

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Pegiat media sosial Eko Widodo mengomentari soal survei terbaru terkait bakal capres dari partai NasDem Anies Baswedan.

Hal itu terkait dengan pernyataan Analis politik sekaligus CEO & Founder Voxpol Center Research and Consulting, Pangi Syarwi Chaniago yang menyebut stempel intoleran tak lagi relevan dengan sosok Anies yang dikutip dari Tempo.

“Meroketnya elektoral Anies di posisi teratas mematahkan stigma intoleran para buzzer,” kata Eko Widodo dalam unggahan Eko, Rabu, (7/12/2022).

Beradasarkan hasil survei Voxpol Center yang dilakukan pada 22 Oktober - 7 November 2022 lalu, mayoritas pemilih Anies beragama Hindu dengan persentase 38,2 persen, Kristen Katolik 36,8 persen, Islam 33,3 persen, Kristen Protestan 29 persen dan Budha 28,6 persen.

“Survei pemilih di kalangan lintas Agama.. Hindu 38,2%, Katolik 36,8%, Kristen 29%, Buddha 28,6%, silahkan rakyat menilai,” tandasnya.

Diketahui, politik identitas selama ini kerap kali disematkan terhadap sosok Anies. Meski demikian, Anies beberapa waktu belakangan ini berupaya untuk menghilangkan stigma itu.

Hal itu nampak ketika melakukan safari ke daerah-daerah. (selfi/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan