Ledakan di Polsek Astana Anyar Diduga Bom Panci, Polri Bilang Begini

  • Bagikan
Lokasi bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar. (Twitter)

FAJAR.CO.ID, BANDUNG - Hingga saat ini, Kepolisian masih belum bisa mengonfirmasi identitas atau jaringan dari pelaku bom bunuh diri di Mapolsek Astana Anyar.

Namun, ada dugaan bom tersebut merupakan bom panci. Tapi, masih didalami kebenarannya oleh pihak Kepolisian.

Dugaan tersebut dikuatkan, mengingat beberapa tahun lalu pernah terjadi di Cicendo, Bandung. Tepatnya, pada 2017 lalu.

Masih dilakukan pendalaman, apakah berkaitan atau tidak. Karena bom panci di Cicendo saat itu juga tidak jauh dari Astana Anyar.

Meskipun belum ada kepastian, namun isu bom panci telah beredar di kalangan media dan ormas.

Adapun pelaku, sebelum melakukan aksinya, menungganakan sepeda motor. Dan, sempat mengancingkan senjata tajam kemudian meledakkan diri.

Sebelumnya, Polri membenarkan soal adanya ledakan di Markas Polsek Astana Anyar, Bandung. Polri menyebut pelaku bom bunuh diri itu meninggal dunia.

"Terduga pelaku bom bunuh diri meninggal," kata Karo Penmas Divhumas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan saay dikonfirmasi, Rabu (7/12/2022).

Ramadhan mengungkapkan, Polri menerjunkan tim Jihandak Satbrob Polda Jawa Barat, penyidik Polda Jawa Barat, dan Densus 88 Antiteror Polri ke lokasi kejadian. Polisi juga disebut sedang melakukan sterilisasi dan olah TKP di lokasi bom bunuh diri.

"Yang dilakukan adalah pertama mengamankan lokasi dengan melakukan sterilisasi sebelum dilakukan oleh TKP," kata Ramadhan.

Pihaknya juga belum bisa memastikan jenis bom yang dipakai pelaku teror tersebut.

"Yang kedua, melakukan olah TKP di lokasi kejadian dan sekitarnya. Kemudian mengumpulkan keterangan dari para saksi dan penyelidikan lainnya," ujarnya lagi.(Muhsin/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan