Ledakan Kedua di Polsek Astana Anyar Kagetkan Warga, Ternyata Tim Gegana Lakukan Ini

  • Bagikan
Lokasi bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar. (Twitter)

FAJAR.CO.ID, BANDUNG - Tim penjinak bom dari Satuan Gegana langsung mengamankan situasi dan lokasi ledakan bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar.

Tiba di Polsek Astana Anyar, Kota Bandung, Jawa Barat, tim Gegana menjinakkan dan melakukan peledakan barang bukti.

Warga sekitar Astana Anyar sempat dikagetkan dengan suara ledakan proses penjinakan bom tersebut. Ledakan kedua itu hanya peledakan barang bukti.

Akibat adanya ledakan bom bunuh diri tersebut, Jalan di sekitaran Mapolsek Astana Anyar ditutup sementara. Sampai situasi kembali betul-betul aman.

Adapun yang diperbolehkan melintas, hanya petugas yang memiliki kepentingan. Seperti anggota TNI-Polri.

Berdasarkan informasi yang beredar, 3 anggota polisi mengalami luka-luka dan telah dilarikan ke rumah sakit. Sementara pelaku tewas di lokasi kejadian.

Selain Tim Gegana, Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri juga sudah diturunkan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengumpulkan barang bukti.

Kabag Banops Densus 88 Antiteror Polri Kombes Pol Aswin Siregar menyebut pihaknya saat ini fokus tigas hal untuk mengusut peristiwa teror tersebut.

“Penyidik Densus 88 sudah di lokasi Polsek Astanaanyar, Bandung, untuk lakukan investigasi, pengumpulan keterangan, dan olah TKP,” kata Kombes Pol Aswin Siregar, Rabu (7/12).

Aswin meminta masyarakat tetap tenang menyikapi peristiwa ini. Petugas akan bekerja melakukan pengamanan.

“Membutuhkan waktu serta untuk memastikan serpihan serpihan material yang ditemukan. Mohon waktu dan tetap tenang. Sekali lagi Densus 88 sedang bekerja cepat mendalami peristiwa ini,” jelasnya.(Muhsin/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan