Meski Catatkan Lebih dari Seribu Passing, Spanyol Tak Mampu Jebol Gawang Maroko dan Harus Tersingkir

  • Bagikan
Ekspresi para pemain Timnas Spanyol setelah tersingkir di ajang Piala Dunia 2022 (Sumber: Twitter)

FAJAR.CO.ID,QATAR -- Salah satu tim unggulan di ajang Piala Dunia 2022, Spanyol tersingkir di babak 16 besar usai takluk dari Timnas Maroko.

Spanyol kalah 0-3 dari Maroko lewat adu penalti pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 tersaji di Education City Stadium, Al Rayyan, Selasa 6 Desember 2022. 

Dalam laga tersebut Spanyol bermain lebih dominan dan berhasil mencatatkan seribu lebih passing. 

Dikutip dari Opta, La Furia Roja mencatatkan penguasaan bola 76,8 persen dibanding Maroko yang hanya 23,2 persen.

La Furia Roja, juga mencatatkan lebih dari seribu umpan sepanjang 120 menit tepatnya 1.019 umpan. Mereka memiliki persentase akurasi umpan di daerah lawan sebesar 85,5 persen.

Akan tetapi, itu semua tidak ada artinya, pasalnya lini depan Timnas Spanyol tumpul dan gagal menciptakan satu gol pun di laga tersebut. 

Sergio Busquet Cs membuat 13 kali percobaan tembakan di laga ini tapi hanya satu yang mengarah ke gawang. Persentase akurasi tembakan Spanyol begitu buruk yaitu 7,7 persen.

Parahnya lagi, hingga babak adu pinalti Timnas Spanyol masih belum bisa menciptakan satu gol pun.

Pada babak tos-tosan tiga penendang Spanyol Pablo Sarabia, Carlos Soler, dan Sergio Busquets gagal menjalankan tugasnya. 

Berkat hasil tersebut Spanyol kembali tersingkir di babak adu pinalti di babak 16 besar. Sama seperti edisi sebelumnya di Rusia 2018 ketika mereka dipulangkan oleh tim tuan rumah.

(Erfyansyah/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan