Perbaikan Jalan Poros Pallangga Sapaya Dapat Kucuran Dana Rp13 Miliar

  • Bagikan
Wakil Ketua DPRD Prov Sulsel, Darmawangsyah Muin

AJAR.CO.ID, SUNGGUMINASA -- Warga Dataran Tinggi Kabupaten Gowa, patut berbahagia. Pasalnya, APBD Provinsi Sulawesi Selatan Tahun Anggaran 2023, jalan poros tersebut mendapat alokasi anggaran.

Anggaran perbaikan jalan dari Pemprov tersebut sebesar Rp13.2000.000,-. Anggaran perbaikan tersebut, diinisiasi pengangarannya oleh Wakil Ketua DPRD Prov Sulsel, Darmawangsyah Muin bersama dengan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dari Dapil Sulsel III (Gowa-Takalar).

Jendral Lapangan Aliansi Mahasiswa Dataran Tinggi Muda, Nurikram Nika mengaku jika sebelumnya mereka telah melakukan beberapa aksi menuntut Pemprov dan DPRP Prov. Sulsel untuk memperbaiki jalan tersebut. Aksinya dilakukan sebanyak enam kali, terhitung sejak Februari hingga Aguatus 2022.

Kata Nurikram, mereka suarakan hal tersebut kepada Wakil Ketua dan Anggota DPRD Sulsel yang merupakan wakil mereka di DPRD Prov. Sulsel. Dari beberapa kali aksi dan pertemuan yang dilakukan, mereka mengaku akan memperjuangkan dan mengakimodir penganggarannya pada T.A 2023.

"Alhamdulillah informasi yang kami dapatkan, tuntutan kami akan terealisasi tahun depan," tutur mahasiswa UIN Alauddin tersebut.

Untuk itu, kata dia, pihak Aliansi mahasiswa Dataran Tinggi Muda dan Masyarakat menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada Darmawangsyah Muin selaku Wakil Ketua/Koord serta pembangunan DPRD Provinsi.

Tak ketinggala juga anggota DPRD Provinsi Sulsel lainnya dari daerah pemilihan sulsel III (Gowa Takalar). Mereka respon gerakan dan tuntutan yang kami lakukan beberapa kali baik di Kantor Pemprov dan di DPRD Sulsel.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan