Portugal Pesta Gol ke Gawang Swiss, Ronaldo Malah Ngambek Langsung Balik ke Ruang Ganti

  • Bagikan
Momen Cristiano Ronaldo saat duduk bens pemain ketika Portugal menghadapi Swiss (Sumber: Twitter)

FAJAR.CO.ID,QATAR -- Cristiano Ronaldo kembali menjadi sorotan dilaga antara Timnas Portugal menghadapi Swiss pada babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Sejak daftar susunan pemain Portugal di rilis, Ronaldo sudah menjadi sorotan, usai dirinya didudukkan di bangku cadangan terlebih dahulu. 

Pelatih Fernando Santos memilih memasang trio, Bruno Fernandes, Joao Felix, dan Goncalo Ramos.

Hal ini juga menjadi kali pertama Cristiano Ronaldo duduk di bangku cadangan dalam laga Portugal di turnamen besar sejak 2008.

Pada laga tersebut Ronaldo baru dimasukkan ketika pertandingan memasuki menit 74. Dia menggantikan Joao Felix ketika Portugal sudah unggul 5-1 atas Swiss.

Rafael Leao yang menggenapkan keunggulan Portugal atas Swiss menjadi 6-1. Gol dia cetal setelah lima menit masuk lapangan usai menggantikan Bruno Fernandes.

Usai pertandingan Ronaldo justru terlihat berjalan sendiri menuju ruang ganti. Sementara rekan-rekannya masih melakukan selebrasi di tengah lapangan.

Banyak spekulasi beredar dan menyebutkan pemain berjuluk CR7 tidak senang karena jadi cadangan.

Kejadian ini merupakan yang kesekian kalinya yang dilakukan oleh pemain berusia 37 tahun tersebut. 

Sebelumnya ketika menghadapi Korea Selatan, Ronaldo juga memicu kontroversi. Dia kedapatan meneriakkan kata-kata kotor ke arah bangku cadangan.

Sang pelatih Fernando Santos pun secara terang-terangan mengaku tidak senang dengan sikap tersebut.

"Saya tidak menyukainya. Sama sekali tidak. Saya benar-benar tidak menyukainya, dan sejak saat itu masalah sudah selesai," kata Santos, dikutip dari ESPN.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan