Pusat Bakal Renovasi Stadion GBH, PSM Terancam Main di Luar Sulsel Lagi

  • Bagikan
Stadion Gelora BJ Habibie

FAJAR.CO.ID, PAREPARE-- PSM Makassar berpeluang kembali menjadi tim musafir musim depan. Itu karena markas mereka, Stadion Gelora BJ Habibie (GBH), bakal masuk proses renovasi.

Rencananya, tahap renovasi Stadion GBH akan dilakukan pada 2023 mendatang menggunakan APBN. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sudah melakukan final check dan memberikan sejumlah catatan penting untuk dibenahi.

Direktur Prasarana Strategis, Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR, Essy Asiah, mengatakan, semua aspek GBH sudah dicek. Hasilnya juga sudah ada, tetapi belum bisa dipublikasikan kepada khalayak.

”Hari ini kami evaluasi saja secara teknis mulai dari struktur, arsitektur, maupun mechanical, electrical and plumbing engineering (MEP), dan pengelolaannya. Hasilnya sudah kami bicarakan dan kami sudah minta masukan dari Disporapar, PSM, dan suporternya,” ujarnya, Selasa, 6 Desember, malam.

Secara umum, Stadion GBH sudah memenuhi ketentuan. Hanya bagian-bagian kecil saja yang perlu dibenahi agar bisa mencapai standar FIFA.
Semua dicek, mulai bangunan, tribune, pintu masuk, jenis pintunya, tangga, dan lainnya.

Untuk gedung, kondisinya sudah bagus. Hanya kelengkapan lain perlu dibenahi. Rekomendasi itemnya sudah disampaikan kepada Disporapar Parepare untuk kemudian menjadi bahan tindak lanjut.

”Rekomendasinya tadi sudah dibicarakan, tapi saya tidak bisa bocorkan. Pokoknya data itu kami masukkan ke pimpinan, nanti pimpinan yang menilai, itu bukan kewenangan saya. Yang jelas semua diaudit dan ini final,” terangnya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan