Putar Otak demi Memajukan Ekonomi, Sandiaga Uno Mengaku Sampai Botak

  • Bagikan
Menparekraf Sandiaga Uno (Istimewa)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Upaya untuk mendorong kebangkitan ekonomi terus dilakukan di tengah ancaman resesi global. Para menteri Kabinet Indonesi Maju pun harus berpikir ekstra untuk menjaga ekonomi tetap bertumbuh.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno tidak menampik jika dirinya harus berpikir ekstra dalam rangka memajukan ekonomi pada sektor yang dipimpinnya.

Sandiaga Uno mengaku terus memutar otak untuk mewujudkan upaya tersebut. Sandi bahkan mengaku sampai mengalami kebotakan hingga terpaksa harus mencukur rambut sampai kepalanya plontos.

Ancaman resesi global yang disebut akan melanda dunia pada 2023 itu, diakui Sandi menjadi momok yang terus membuatnya berpikir keras mencari solusi.

“Saya mikirin rakyat sampai botak,” ujar Sandi Uno dalam keterangan resmi yang diterima, Rabu (7/12).

Sandi mengungkapkan, proyeksi ekonomi Indonesia yang akan tumbuh positif di tengah ancaman resesi global tahun 2023. Pasalnya, walau tahun 2023 diprediksi menjadi tahun yang gelap, peluang usaha akan tetap tercipta.

Sejumlah sektor pun dinilai Sandi akan bertahan, bahkan tumbuh pada tahun depan. Di antaranya sektor konsumsi, sektor perbankan, sektor teknologi digital hingga sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Kuncinya adaptasi, inovasi dan kolaborasi,” ungkap Sandi.

“Kami optimis, karena tahun depan kita akan bertumbuh sekitar 5 persen akan menciptakan 1,1 juta lapangan kerja baru tahun ini dan tahun 2024 kita prediksi 4,4 juta lapangan kerja baru yang berkualitas,” sambungnya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan