Soroti Aksi Demo Tolak Anies di Makassar, Rocky Gerung Sebut Langkah Buruk

  • Bagikan
ROCKY GERUNG

FAJAR.CO.ID, JAKARTA--Pengamat politik Rocky Gerung menyoroti aksi puluhan orang yang mengaku mahasiswa di Makassar yang menggelar unjuk rasa menolak kedatangan Anies Baswedan di beberapa wilayah di Sulawesi Selatan.

Rocky Gerung menyebut bahwa upaya beberapa BEM di Makassar untuk menghalangi kedatangan bakal capres Nasdem, Anies Baswedan merupakan langkah buruk.

"Beberapa BEM yang justru terlibat di dalam upaya untuk menghalangi Anies itu juga buruk karena Anies itu datang ke daerah memang untuk menguji elektabilitas Anies ikut di dalam perdebatan politik," bebernya.

Ia menilai bahwa Anies berhak untuk mengikuti perdebatan politik, sehingga tidak boleh dihalangi sebenarnya, terkait urusan Pilpres 2024 adalah soal yang lainnya.

"Kenapa? Karena itu memang hak dia, dipilih kalau tidak dipilih untuk urusan nanti itu, dicalonkan atau tidak dicalonkan urusan nanti," ujarnya dikutipdari YouTube Rocky Gerung Official, Rabu (7/12).

Kemudian setiap masyarakat Indonesia termasuk Anies jika mempunyai keinginan untuk menjadi presiden maka wajib dihormati, berdasarkan Undang-Undang Dasar.

"Tapi setiap manusia Indonesia nggak perlu tunggu masa kampanye untuk mengatakan saya ingin jadi presiden, kan undang-undang dasar kita menjamin," ucapnya.

"Bahwa keinginan setiap orang untuk memimpin negeri ini harus dihormati, nah kalau misalnya Anies misalnya dilarang dimana-mana karena dia punya motif menjadi presiden," lanjutnya.

Menurutnya, jika dalam diri Anies berkeinginan untuk menjadi presiden, maka hal ini bukan merupakan kejahatan, sebab telah menyerahkan diri untuk diuji oleh publik.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan