Daftar Aturan Pernikahan Kaesang dan Erina, Salah Satunya Dilarang Pakai Batik Motif Ini

  • Bagikan
Kaesang Pangarep dan Erina Gudono/sumber IG Kaesang

FAJAR.CO.ID, SOLO-- Rangkaian pernikahan Kaesang Pangarep- Erina Gudono dimulai. Hari ini Kamis (8/12), calon pengantin perempuan menggelar acara pengajian di Jogjakarta.

Dirangkum dari berbagai sumber, acara pengajian akan dimulai pada pukul 15.30 – 17.30 WIB. Sementara siang harinya akan ada acara semaan Alquran yang akan dilakukan oleh para santri dari pondok pesantren.

Ada aturan yang harus dipatuhi bagi yang mau hadir ke acara pengajian pernikahan Kaesang Pangerep-Erino Gudono hari ini.

Yaitu harus membawa undangan dan setiap undangan berlaku untuk satu orang. Selain itu, orang yang menghadiri pengajian harus mengenakan pakaian warna putih.

Selain itu, ada juga aturan yang diterapkan Kaesang Pangarep-Erina Gudono dalam acara resepsi pernikahan mereka untuk para tamu undangan yang mau hadir.

Para tamu undangan dilarang menggunakan pakaian batik motif parang demi menghormati etika dan tradisi budaya kerajaan Jawa.

Kaesang memberikan informasi tersebut untuk diikuti oleh para tamu undangan. Karena menurut Kaesang, tamu yang menggunakan batik motif parang dipastikan tidak akan dapat masuk di acara resepsi pernikahan yang akan digelar di Pura Mangkunegaran pada Minggu (11/12).

“Kalau ada yang kelupaan memakai batik parang, di depan ada banyak toko batik, silakan beli,” seloroh Kaesang kepada wartawan.

Berdasarkan informasi yang beredar sebelumnya, Kaesang-Erina akan melangsungkan pernikahan pada 10 Desember 2022 mendatang. Akad nikah mereka akan digelar di Royal Ambarukmo, Jogjakarta.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan