Debat Panas Relawan Ganjar dan Politikus Demokrat, Bahas Angka Kemiskinan DKI Jakarta di Era Anies

  • Bagikan
Eks Jubir PSI yang kini jadi Sekjen DPP Asparnas Dedek Prayudi.-Screenshot YouTube/LENSA HUKUM & POLITIK-

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Relawan Ganjar Pranowo, Dedek Prayudi berdebat dengan Sekretaris Departemen IV DPP Partai Demokrat Hasbil Mustaqim Lubis soal kinerja bakal capres dari partai NasDem Anies Baswedan selama memimpin DKI Jakarta.

Awalnya Dedek melalui channel YouTube-nya menyindir Anies membual saat berkunjung ke Aceh dengan menjanjikan perubahan pada 2024 mendatang.

Link itu juga di share melalui akun twitternya. “Dedek 'Uki' Prayudi: Anies Membual Lagi, Kali Ini di Aceh | Gagasan Uki,” tulisnya, Selasa, (6/12/2022).

Dalam channel YouTube itu, Dedek mengemukakan sejumlah data selama Anies jadi Gubernur DKI Jakarta termasuk kemiskinan yang meroket.

Hasbil pun membalas cuitan Dedek. Dari data Dedek, angka kemiskinan ketika awal Anies menjabat 3.78 persen, lalu naik 4.69 persen.

Menurutnya, hal yang wajar ketika angka itu naik karena merupakan dampak pandemi Covid-19.

Dia mengatakan, DKI tidak dapat dibandingkan dengan provinsi lain karena perputaran uang nasional 70-80 persen ada di DKI.

Lalu, Dedek Prayudi kembali membalas dengan menyebut Hasbil yang buta dengan sisi negatif Anies.

“Enak ya jadi pak Anies, pendukungnya ekspektasinya rendah ke dia. Sampai angka kemiskinan DKI Jakarta selama 5 tahun meroket dan enggak turun-turun di saat rata-rata nasional sudah turun, tetap dianggap wajar bahkan sering dianggap berprestasi,” ucap Dedek.

Hasbil kemudian membalas bahwa seharusnya Dedek juga membeberkan data dampak pandemi nasional, angka kemiskinan naik jika ingin adil dalam berpikir.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan