Heru Budi Copot Marullah Matali Sebagai Sekda, Pengamat Ungkit Orang Anti Anies

  • Bagikan
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono melantik 11 Pejabat Tinggi Pratama atau eselon II di lingkungan Pemprov DKI Jakarta, di Balai Kota Jakarta, Jakarta Pusat. (Istimewa)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA--Ekonom sekaligus Pakar Kebijakan Publik Narasi Institute Achmad Nur Hidayat menyoroti pencopotan Marullah Matali dari posisi Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta.

Hal itu ditanggapi Achmad Nur Hidayat dalam tayangan di channel YouTube pribadi miliknya.

Dalam tayangan itu, Achmad Nur Hidayat menyinggung bahwa adanya keinginan dari orang-orang di belakang Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Achmad Nur Hidayat pun mengutarakan bahwa pencopotan Marullah Matali dari Sekda DKI itu lantaran adanya kedekatan dengan Anies Baswedan.

"Nah, mungkin salah satunya dianggap dia Marullah Matali ini adalah orang yang sangat dekat sama Anies Baswedan," ujar Achmad Nur Hidayat dikutip NewsWorthy dari tayangan di channel YouTube pribadi miliknya, Kamis (8/12).

Achmad Nur Hidayat menilai, bahwa sosok di belakang Heru Budi yakni orang yang anti Anies Baswedan.

"Karena Heru Budi ini adalah di belakangnya adalah orang-orang yang anti Anis Baswedan, maka Sekda seperti Marullah ini ya harus diganti," ungkap Achmad Nur Hidayat.

Menurutnya, tindakan Heru Budi ini terus-menerus selalu kontroversi, terus-menerus selalu menambah atau memupuk ya rasa ketidaknyamanan warga DKI dan yang terakhir ini memupuk rasa ketidaknyamanan dan kemarahan warga Betawi selaku warga asli yang tinggal di Jakarta.

Ia pun mengutarakan bahwa tindakan Heru Budi yang kerap mencopot jabatan pejabat itu justru bisa bahaya bagi stabilitas kepemimpinannya.

"Saya kira langkah Heru Budi ini akan sangat berbahaya buat stabilitas kepemimpinannya dia sendiri," imbuhnya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan