Kemenangan Maroko dari Spanyol Adalah Sumber Kebahagiaan bagi Orang Arab

  • Bagikan
Momen selebrasi sujud syukur pemain Timnas Maroko usai kalahkan Spanyol di babak 16 besar Piala Dunia 2022 (Sumber: Twitter)

FAJAR.CO.ID,QATAR -- Timnas Maroko berhasil membuat kejutan dengan melangkah jauh di ajang Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar. 

Penguasa Dubai Sheikh Mohammed bin Rashid Al-Maktoum memuji kemenangan bersejarah timnas Maroko atas Spanyol di babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Qatar, Selasa malam, 6 Desember 2022. 

Kemenangan tersebut menurutnya sebagai kemenangan bagi seluruh dunia Arab dan sumber kebanggaan bagi semua orang Arab.

Hal ini sekaligus menjadikan Maroko sebagai negara berbahasa Arab pertama yang timnya mencapai perempat final Piala Dunia.

Tim Singa Atlas berhasil sampai ke babak perempat final setelah mengalahkan Spanyol lewat drama adu pinalti dengan skor 3-0. 

Setelah kedua tim bermain imbang 0-0 sampai 120 menit di Stadion Education City.

Maroko juga menjadi negara Afrika keempat yang lolos hingga perempat final Piala Dunia setelah Kamerun (1990), Senegal (2002), dan Ghana (2010).

Sheikh Mohammed bin Rashid Al-Maktoum yang juga menjabat Wakil Presiden dan Perdana Menteri Uni Emirat Arab memberikan ucapan selamat kepada Timnas Maroko melalui akun twitter pribadinya. 

“Yang mustahil bukanlah Maroko, yang mustahil bukanlah Arab. Kemenangan Singa Atlas adalah sumber kegembiraan dan kebanggaan bagi semua orang Arab,” tulis Sheikh Mohammed di akun twitter, Kamis (8/12). 

“Singa Atlas pantas mendapatkan ucapan selamat. Salam hangat untuk Maroko. Anda telah membawa kegembiraan bagi semua orang Arab dengan upaya Anda yang gagah berani dan kemenangan yang diraih dengan baik,” tambahnya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan