Pensiunan Jenderal TNI Suryo Prabowo Bagikan Video UAS Soal Bom Bunuh Diri, Said Didu: Dengarkan Secara Utuh

  • Bagikan
Ustaz Abdul Somad

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Letjen TNI (Purn) Johannes Suryo Prabowo membagikan potongan video ceramah Ustadz Abdul Somad (UAS) soal bom bunuh diri. 

“Sakit?,” kata Suryo Prabowo dalam unggahannya, Rabu, (7/12/2022). 

Mantan Sekretaris Kementerian BUMN Muhammad Said Didu meminta Suryo Prabowo mendengar ceramah itu secara utuh.

“Bapak Letjen (Purn) JS Prabowo yth, sebaiknya dengarkan secara utuh ceramah tersebut dan pahami maknanya bukan langsung lakukan judgemen,” balas Said Didu, Kamis, (8/12/2022). 

Dalam video itu, UAS sempat menyinggung soal perang Uhud dan perang Badar. 

Saat itu kata UAS Nabi terkepung. Sang sahabat masuk dalam pasukan musuh dan memutar pedangnya yang membuat dirinya dan musuh meninggal.

UAS mengatakan, zaman nabi memakai pedang namun zaman sekarang memakai bom.

“Adapun orang yang mengejek ini mati konyol, inilah antek-antek zionis Amerika. Orang mati syahid dia katakan mati konyol. Kita pun ikut latah,” ucap UAS.

UAS juga mengatakan bahwa banyak yang menyebut gerakan bunuh diri padahal itu adalah gerakan mati syahid.

Video itu sebenarnya juga sempat viral beberapa tahun silam. Bahkan UAS telah memberikan klarifikasi atas video tersebut. 

Dalam video klarifikasinya, UAS telah menjelaskan bahwa saat itu ada jemaah yang bertanya soal bom bunuh diri di Palestina. 

“Saya katakan bahwa jangan katakan itu bom bunuh diri. Tapi katakanlah bahwa itu gerakan mati syahid. Karena saudara kita di Palestina bukan bunuh diri tapi mati syahid. Lalu video itu dipotongnya ketika beberapa saat yang lalu ada meledak bom panci di kampung Melayu, video itu viral,” jelas UAS empat tahun silam. 

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan