PSM Makassar Kembali Promosikan 3 Pemain ke Skuad Utama, Langgar Peraturan?

  • Bagikan
Momen Sultan Zaky berduel dengan sang kapten Wiljan Pluim di sesi latihan tim PSM Makassar. (Sumber: Instagram @psm_makassar)

FAJAR.CO.ID,YOGYAKARTA -- PSM Makassar selama ditangani oleh Pelatih Bernanrdo Tavares selalu terkenal dengan keberaniannya untuk mengorbitkan para pemain muda ke skuad senior. 

Kali ini pelatih asal Portugal itu kembali mendaftarkan tiga pemain yang berasal dari akademi untuk berlaga di ajang Liga 1. 

Ketiga pemain tersebut ialah, Sultan Zaky (Bek), Adil Nurbangsawan (Gelandang), dan M Mufli Hidayat (Penyerang). 

Dari ketiga nama diatas, memang merupakan pemain asli jebolan akademi PSM Makassar. 

Dua diantaranya yakni Adil Nurbangsawan dan Sultan Zaky sudah sebulan lebih ikut bergabung bersama Skuad PSM Makassar. 

Sementara untuk penyerang M Mufli Hidayat, dirinya baru bergabung di latihan Pasukan Ramang dalam beberapa waktu terakhir ini. 

Yang terbaru, ketiga wonderkid tersebut kini sudah terdaftar di situs resmi PT Liga Indonesia Baru. 

Dalam situs tersebut, Sultan Dzaky terdaftar dengan nomor punggung 14, Adil dengan nomor 41, dan Mufli menggunakan nomor pungggug 71. 

Meskipun saat ini periode pendaftaran pemain belum di buka, tapi Pasukan Ramang tidak melanggar aturan jika mendaftarkan pemain mudanya.

Dalam aturan, Pasal 25 Ayat 4 Regulasi Liga 1 2022-2023 dibolehkan memainkan pemain U-20 meski klub sudah memenuhi kuota 35 pemain.

PSM baru mendaftarkan 34 pemain dengan masuknya tiga pemain muda tersebut ke skuad Laskar Pinisi untuk musim ini.

Dan untuk usia ketiga pemain tersebut masih berada di bawah usai 20 tahun. Sulthan Zaky baru menginjak 16 tahun, Adil Nur Bangsawan 18 tahun dan Mufli Hidayat 17 tahun.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan