Rock In Celebes Kembali Dihelat, Janjikan Pengalaman Festival Musik Berbeda

  • Bagikan
Jumpa pers Rock In Celebes 2022 (Foto: Imam/Fajar)


FAJAR.CO.ID
, MAKASSAR — Festival musik tahunan Rock In Celebes (RIC) akan kembali dihelat, bertempat di Ambalat Parkir Utara Trans Studio Mall Makassar, mulai dari 10-11 Desember 2022.

Penyelenggara Rock In Celebes, Andi Muhammad Ikhlas mengatakan, RIC yang digelar ke-13 kalinya, akan mengusung konsep berbeda.

“Secara fisik RIC itu akan kelihatan perkembangannya. Teman-teman lihat nanti di Ambalat,” ungkapnya saat jumpa pers di XXI Trans Studio Makassar, Kamis (8/12/2022).

Ia menuturkan, festival musik terbesar di Indonesia Timur itu, berusaha memaksimal agar kualitas segala aspek terjaga. 

“Ketika teman-teman Habis pulang RIC, teman-teman akan bilang begini standarnya event musik. Tidak boleh sembarang dan lain-lain.”

Sementara itu, Founder and Director Rock In Celebes, Hardinanyah Putra Siji, menyebut RIC akan menampilkan puluan musisi.

“Kami akan menampilkan kurang lebih 50 nama musisi di tiga panggung,” ucapnya.

Dari puluhan musisi, ada 22 yang merupakn band tamu. Walai demikian, pria yang karib disapa Ardi Chambers ini bilang, penyelenggara memberi ruang bagi band lokal untuk unjuk gigih.

Beberapa konsep yang menarik juga ditawarkan, salah satunya penampilan kolaborasi.

“Ada boomerang bersama dua gitaris lokal Makassar dan satu band lokal yang baru saja berdiri. Satu band audisi kami, akan berkolaborasi dengan boomerang di hari terakhir,“ ujarnya.

Selain itu, ia mengatakan RIC bukan hanya soal musik. Ada beberapa hal lain turut disiapkan. 

“Menyiapkan tempat duduk lebih banyak misalnya, menyiapkan hal hal yang sifatnya bisa jadi edukasi buat para pengunjung, bagaimana memilah sampah, bagaimana membuang plastik dengan baik…” (Arya/Fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan