Anies: Anak Muda Memang Minim Pengalaman, Tetapi Mereka Menawarkan Masa Depan Bangsa

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, JAYAPURA — Bakal capres dari partai NasDem Anies Baswedan tengah berada di Jayapura.

Dalam unggahannya, Anies mengaku senang sekali bisa berdiskusi dan ngobrol bersama anak muda, mahasiswa, dan mantan ketua organisasi kemahasiswaan Universitas Cendrawasih di EsGe Park Jayapura.

Hal itu, kata dia, merupakan sebuah diskusi yang singkat, namun sangat bermanfaat.

“Anak muda memang minim pengalaman, tapi mereka menawarkan masa depan bangsa. Mereka tak hanya datang menyampaikan masalah yang ada di masyarakat, tapi juga memberikan solusi dan gagasan tentang apa yang bisa diperbaiki,” ucapnya, Jumat (9/12/2022).

Sejak di Jakarta, kata Anies, ia dan para pemuda selalu menjadi telinga bagi masyarakat dan berkolaborasi bersama untuk mencari solusi atas semua permasalahan.

“Pendekatan ini akan kita gunakan terus dalam perjalanan ke depan. Kami bertukar gagasan banyak hal mengenai pendidikan dan kesehatan di Tanah Papua, mulai dari kualitas pendidikan, kuantitas tenaga pendidik, kesejahteraan guru, hingga fasilitas infrastruktur kesehatan. Kami sepakat, sumber daya manusia yang berkualitas berdampak positif terhadap pembangunan nasional,” tutur Mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

Dia menegaskan, negara harus hadir untuk membangun manusia di Papua.

“Pendidikan dan kesehatan berkualitas dan berkeadilan adalah kunci utama mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” tandas Mantan Mendikbud ini.

Diketahui, setelah dari Papua, Anies akan melanjutkan safari politiknya di Sulsel pada Sabtu (10/12/2022) besok. (selfi/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan