Bamsoet Sanjung Jokowi Lalu Bahas Penundaan Pemilu, Pengamat: Kelihatannya Dia Pengagum Xi Jinping

  • Bagikan
Presiden RI Joko Widodo Bersama Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

FAJAR.CO.ID, JAKARTA— Pengamat kebijakan publik Gigin Praginanto menyoroti Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo yang mengaku tak heran dengan hasil survei terkait tingkat kepuasan masyarakat yang tinggi kepada kinerja pemerintah Jokowi - Maruf.

Hal tersebut ditanggapi Gigin Praginanto melalui akun Twitter pribadi miliknya. Dalam cuitannya, Gigin Praginanto menyinggung terkait pernyataan dari sosok yang akrab disapa Bamsoet itu bahwa penyelenggaraan Pemilu 2024 mesti dipikirkan ulang.

"Ketua MPR kok mengarahkan masyarakat agar melanggar konstitusi. Kelihatannya dia pengagum Xi Jinping," ujar Gigin Praginanto dikutip dari akun Twitter pribadi miliknya, Jumat (9/12).

Sementara itu, menurut Bamsoet, capaian tingkat kepuasan publik yang tinggi terhadap pemerintahan Jokowi-Maruf tidak lepas dari segudang prestasi yang dilakukan pemimpin negara.

Ia menyebut prestasi Presiden sudah terbukti mulai dari sukses menghadapi Covid-19 hingga lancarnya pelaksanaan KTT G20 di Bali.

"Berbagai kebijakan ekonomi juga baik sehingga kita mampu bertahan di pertumbuhan 5 persen," tutur Bamsoet.

Di sisi lain, terkait Pemilu 2024 yang mesti dipikir ulang menurut Bamsoet, pernyataan dari Bamsoet tersebut beralasan bahwa dia berpandangan ada sejumlah potensi yang perlu diwaspadai oleh bangsa dan negara.

"Tentu kita juga mesti menghitung kembali, karena kita tahu bahwa penyelenggaraan pemilu selalu berpotensi memanaskan suhu politik nasional, baik menjelang, selama, hingga pasca penyelenggaraan pemilu," tutur Bamsoet dalam tayangan Youtube Poltracking Indonesia, dikutip Jumat (9/12).

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan