Deddy Corbuzier Terima Pangkat Letkol TNI dari Prabowo, Netizen: Jabatan dan Pangkat Pun Diobral

  • Bagikan
INT

FAJAR.CO.ID -- Deddy Corbuzier resmi menyandang pangkat militer Letnan Kolonel (Letkol) Tituler Angkatan Darat.

Penerimaan pangkat ini disampaikan langsung artis yang juga Youtuber itu melalui akun Instagram miliknya. Surat yang menyatakan Deddy kini resmi menjadi Letkol itu diserahkan langsung oleh Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto.

“Kebanggan yang luar biasa, penerimaan pangkat Letnan Kolonel Tituler Angkatan Darat oleh Menhan Prabowo,” kata Deddy dalam unggahan di Instagramnya.

Pemilik nama Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo ini juga menyampaikan, keputusan pemberian pangkat Letkol Tituler TNI Angkatan Darat juga telah disahkan oleh Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman.

Terkait hal itu, sejumlah warganet pun menyampaikan kritik pedas. Sebagian merasa kasihan dengan prajurit TNI yang memulai karier dari bawah. Ada pula yang mengaitkan dengan pembagian jabatan BUMN dan obral pulau dan lahan IKN.

"Orang kaya, mah bebas… Mana bisa prajurit yang bertugas dari bawah dan melampaui tupoksinya dapat kenaikan pangkat begini.. Dia harus kaya, sering becandain agama, jilat penguasa, hedonis dan anti kemelaratan baru bisa jadi begituan..," tulis salah satu netizen, Jumat (9/12/2022).

"Embuhlah sak karepmu,hanya ingin menyampaikan uneg2 memberi pangkat tituler Letkol AD kpd Deddy emang ybs sdh memberikan kontribusi apa kpd bangsa dan negara ini kok mudah gitu memberikan pangkat kpd orang yg tdk berjasa sama sekali," cuap lainnya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan